Senin, 30 Maret 2009

Japan Matsuri 2009

Di margo city depok, dari tanggal 14 sampai 29 Maret 2009 diadakan acara Hinamatsuri (bagi yang tidak tahu apa itu Hinamatsuri bisa dilihat disini). Sayangnya gw baru tahu pas tanggal 28 kalo ada festival di Margo T_T. Untungnya, puncak acaranya adalah di tanggal 29, tepatnya hari minggu kemarin. Tentu saja ini kesempatan yang tidak boleh gw lewatkan. Dan lagi, acara yang ada di hari terakhir salah satunya adalah cosplayer competition. Langsung saja gw dan beberapa anggota OOP berencana berangkat kesana. Dan ini adalah pengalaman pertama gw untuk melihat para cosplayer secara langsung.

Hari minggunya, gw pun langsung berangkat dari rumah kontrakan bersama anggota OOP 5, sebut saja D, jam 11 pagi. Tentu saja sudah diperkirakan karena acaranya dimulai jam 11, biasanya ngaret sampe berpuluh-puluh menit (biasa... orang Indonesia). Dan lagi, acara cosplayer competition baru mulai agak sorean. Setelah tiba, kamipun bertemu dengan OOP 2, sebut saja K, yang datang sudah dari pagi. Kamipun pergi ke arah bazar dan stand-stand untuk melihat barang-barang yang dijual. Gw pun melihat banyak figurine-figurine yang bagus dan cukup murah, sayangnya gw lagi gak ada uang karena akhir bulan T_T. Akhirnya gw pun hanya membeli acc hp dan pin. Setelah itu kamipun mulai hunting para cosplayer yang sudah datang terlebih dahulu. Setelah bertemu, K sebagai seksi dokumentasi mulai mendokumentasikan para cosplayer. Berikut beberapa hasil jepretannya....
Bagi yang tahu character apa saja di atas, gw acungkan jempol. Dan ini foto gw bersama cosplayer Rinoa dari FF VIII ...
Masih banyak foto-foto cosplayer yang lain. Bagi yang berminat bisa minta sama si K. (walaupun di HD gw juga ada :P). Setelah itupun, masih ada acara beberapa lagi seperti Hanabi (kembang api) , dll tetapi karena sudah malam dan capek. Akhirnya gw dan D memutuskan untuk pulang saja. Berakhirlah sudah salah satu hari yang cukup seru di hidupku. Gw pun salut sama para cosplayer yang benar-benar berniat untuk mebuat kostum dan bergaya seperti character yang diperankannya. Semoga acara ini ada lagi di tahun depan ^^

8 komentar:

  1. foto lo ga enak..
    jadi merusak pemandangan..
    wkwkwkwk..

    BalasHapus
  2. Bayar utang woy...

    :)) :)) :))

    BalasHapus
  3. mana?? upload dong tampak depannya..
    bukan lo tapi..
    wkwkwk..

    BalasHapus
  4. kalo mw lihat, klik link ini aja
    http://i207.photobucket.com/albums/bb85/Telolets/Japan%20Matsuri%202009/P1010024.jpg

    BalasHapus
  5. konbanwa, yang foto bareng C.C itu jadi karakter apa n dari anime apa sih?

    BalasHapus
  6. Itu mah lelouch, dari anime yang sama dengan C.C

    BalasHapus